Larangan di Goa Pindul !

Posted on

larangan di goa pindulLarangan di goa pindul-Bila Anda berencana berlibur di Gunungkidul, Goa pindul adalah salah satu obyek wisata yang tidak boleh di lewatkan, rasanya ada yang kurang bila Anda belum merasakan sensasinya menelusuri sungai bawah tanah dan menikmati pemandangan dalam goa yang di penuhi ornament ornament cantik hasil buah karya Sang Maha Karya. Yach, goa pindul telah menghipnotis ribuan pengunjung yang datang dari seluruh penjuru tanah air dan mancanegara dengan keramahannya. Goa pindul adalah wisata alam minat khusus yang sering membuat lupa akan waktu ketika kita berada di dalamnya, bagaimana tidak, sungai bawah tanah yang mengalir di dalamnya berasal dari sumber mata air mengalir dari terowongan alam yang tidak akan pernah kering walau di musim kemarau. Airnya yang jernih sering menggoda pengunjung untuk turun dari ban karet berenang dan bercengkerama dengan ikan ikan di dalamnya. Tapi, tahukah Anda ada larangan larangan yang tidak boleh Anda langgar ketika menikmati keindahan goa pindul, Hal yang di larang itu adalah:
1.Tidak boleh membuang sampah sembarangan di area kawasan goa pindul, karena sudah kami sediakan tempat sampah.
2.Tidak boleh ikut penelusuran goa pindul bila Anda kaum wanita yang lagi menstruasi karena goa Pindul adalah tempat sakral yang pada jaman dahulu di sucikan dan pakai untuk bertapa nenek moyang penduduk sekitarnya.
3.Tidak boleh berbicara jorok dan tidak sopan di dalam goa
4.Tidak boleh mengambil sesuatu/merusak batuan atau ornament yang berada di dalam goa pindul karena kekayaan alam ini harus kita jaga dan lestarikan.
5.Tidak boleh berteriak teriak/gaduh di dalam goa, karena akan menganggu pengunjung lain dan ekosistem di dalam goa.
6.Tidak boleh merokok di dalam goa.
7.Tidak boleh membawa atau minum minuman keras di dalam goa.
Demikianlah larangan larangan yang tidak boleh kita lakukan saat di goa Pindul semoga bisa memberi informasi bila Anda berencana berkunjung. Untuk persiapan sebelum cave tubing pindul silahkan menuju ke artikel INI.